Sabtu, 08 Oktober 2011

Sungha Jung : Dewa Gitar Cilik Asal Korea

Hampir tengah malam.
Seorang teman menyapa saya dengan sebutan BUZZ (sejak kapan nama Dian berganti buzz??), dan memberikan sebuah link. Sebuah video dari Youtube. Apaan nih? kok ada anak kecil dengan muka 
Dian : Aduh pak, ini anak siapa? gak nyangka ternyata kamu demen serial korea yah. Aku sih sukanya yang agak-agak bule dan berusia 15 tahun lebih tua dari dia.
Teman : Huss… bukan. Wis tho, diem dan tonton aja.





Hmm… dari judulnya sih Har-haru lagunya Big Bang, one of my favorite song evah!


Click.

Huh, apa hebatnya. Paling juga cuma anak kecil baru bisa pegang gitar.

Hmmmm……

Hwwwwwwwaaaaaaaaaaaaaaa……….!!!!!

Anak siapa ini????

Gilaaaaaaa…. keren bangeeeettttttt…. huhuhuhuhuhu…..

Speechless.




Ternyata namanya adalah Sungha Jung dari Korea Selatan. Dia berusia 11 tahun dan baru mulai belajar gitar 2 tahun yang lalu setelah melihat ayahnya bermain gitar. Dan hebatnya lagi, dia bilang gini:


“Hi, I’m Sungha Jung from South Korea. My dream is to become a professional acoustic fingerstyle guitarist. Currently, I am taking weekly classical guitar lessons and teaching myself fingerstyle guitar. I used to not have tabs for the music that I played in my videos. I just listen and pick them up directly from the sound source in videos available on the internet.           


Duh, dikasih makan apa sih ni anak sampe bisa kek gini? Mungkin emaknya dulu ngidam makan malam bareng Carlos Santana.
Hmm… mulai mikir dari sekarang, enaknya entar ngidam apa ya yang bisa bikin anak saya jadi jagoan?


*sebuah pemikiran yang sangat-sangat-sangat tidak penting*


Kalau kita melihat aksi Joe Satriani, John Petruzzi, ato Santana pasti akan berdecak kagum. Seperti aksi solo dari John Petruzzi dalam Glasgow Kiss atau Love Thing nya Joe Satriani. Keahlian mereka bermain gitar tidak perlu diragukan lagi deh. Memang pantas mereka di juluki sebagai “dewa” gitar dunia.
Tetapi, kita akan lebih berdecak kagum kalau melihat penampilan Sungha Jung. Walau umurnya beru 11 tahun, bocah cilik asal Korea Selatan telah mampu bermain gitar layaknya pemain gitar profesional. Sungguh luar biasa . Beberapa penampilannya dapat dilihat di video berikut :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar