Kamis, 20 Oktober 2011

Humble via Twitter

Gue suka deh sama artis yang humble :)

Topik tulisannya keliatan gak banget ya ngomongin artis gini, berasa lagi bawain acara gosip di tv-tv aja hehe

But, I really adore humble celeb

Humble? Tau dari mana lo soal mereka rendah hati?
Gue tau dari twitter.

Yaelah, gue kira lo emang kenal sama artis-artis
Yah, emang keliatannya ko cetek banget ya, cuma dari tweet doang

Twitter kan cuma tulisan, siapa tau dia bohong doang, sok ramah gitu deh
Yaah, kalau soal bohong sih urusan Yang Di Atas ya :)

Mungkin si pesimis akan ngomong gini,
"paling mereka sok ramah ngebales-balesin tweet supaya mereka laku aja. Belum tentu mereka yang bales juga. Mereka pengen kedongkrak namanya, supaya lebih terkenal, supaya karya mereka laku."

Menurut gue itu gak sepenuhnya benar. Balik lagi ke statement gue sebelumnya, toh kalau dia pura-pura, dia yang dosa; toh kalau dia bohong, buktinya gue tetap tersentuh dengan balesan retweetan dia tiap gue mention; toh kalau memang twitter dipakenya untuk mempopulerkan karyanya, gak ada yang salah kan?
Twitter memang seharusnya digunakan seefektif mungkin. Kapan lagi lo bisa promosiin, ngiklanin diri lo sendiri dengan gretongan selain di twitter? ;)

Sekarang kalo gue balik nanya ke si pesimis,
"Kalau menurut lo, balesan tweetnya itu cuma kebohongan, topeng, dan kemunafikan semata, kenapa gak semua artis bersikap kaya gitu? Bersikap rajin ngebalesin mention untuknya dari fansnya? Bukannya menurut lo bisa ngedongkrak nama?"
(diam)

Itu semua gue rasa karena mereka punya cara masing-masing buat menunjukkan rasa menghargai fansnya. Mungkin ada yang kita cap sombong karena gak pernah bales tweetan fansnya, kalau ketemu gak mau dipeluk, dicium, dicipika-cipiki, atau foto bareng; Hey! Maybe it's not their way. Coba aja lo bayangin kalau lo diciam-cium, cubit, peluk sana-sini, how does it feel?
Tapi, kalau ada artis yang rajin bales tweet fansnya, bisa jadi itu it is one of their ways to treat their fans, salah satu (atau mungkin satu-satunya) cara berkomunikasi langsung sama fansnya dan mendengarkan pendapat mereka secara langsung juga, memperhatikan perkembangan karyanya, mengetahui pendapat orang tenntang dirinya, dan yang paling kerasa:

Membuat fansnya degdegseeeeeer! Hahaha :D

Twitter makes us easy (correction: so easy) to talk with someone we admire

Gak jaman lagi deh ribet buat rebutan salam-salaman atau minta tanda tangan. Sekarang kita sudah bisa ngobrol langsung, coy!

Thank you for the technology!
Thank you for Evan Williams and Biz Stone, who found twitter!

And, now it is our business to use it maximally and effectively as we can



Selamat bertwitteran! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar