Sabtu, 29 Oktober 2011

Mari kita vote Pulau Komodo ..!!!!


Beberapa  hari  ini  saya  membaca   beberapa  postingan  kompasianer   mengenai ajakan untuk vote agar pulau komodo menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia, Ajakan ini sudah seharusnya kita  dukung  dan  menjadikannya  sebagai  gerakan  nasional  untuk Indonesia tercinta ini,

mayoritas dari negara luar,mereka sangat minim informasi tentang Indonesia, bahkan ada juga yg tidak mengetahui dimana letak Indonesia itu , Indonesia dalam pandangan mereka hanyalah pulau Bali, hal ini pun terkait karna bom yg hampir menewaskan banyak warga asing . dan juga Aceh yang terkenal karna badai tsunami yang menewaskan hampir ratusan ribu penduduknya itu.

Sebagai warga Negara yang cinta akan negaranya, sudah sepatutnya kita menginginkan Negara Indonesia dikenal luas diseluruh dunia, setelah lepasnya Borobudur sebagai salah satu 7 keajaiban dunia, kini kesempatan untuk menjadikan pulau komodo sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia itu masih terbuka lebar,peran serta warga Negara Indonesia untuk mewujudkan pulau komodo sebagai salah satu diantaranya sangatlah mutlak diperlukan. Pastinya cara yang efektif adalah dengan mengvote sebanyak mungkin, apalah arti 1 rupiah untuk setiap vote yg anda berikan, dan saya yakin 1000 vote pun mungkin anda tidak keberatan.

Sudah saatnya Nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia di galakan, upaya ini juga sebagai perwujudan dari rasa persatuan untuk menjadikan Negara kita eksis dimata dunia, sejarah dari pulau komodo itu sendiri berawal dari cerita Letnan Steyn Van Hens Broek yang mencoba membuktikan laporan pasukan belanda pada tahun 1910 tentang adanya hewan besar yang menyerupai naga di pulau tersebut, Steyn lantas membunuh seekor komodo tersebut dan membawa dokumentasinya ke museum and Botanical garden di bogor untuk diteliti.

Pulau komodo ini dikenal sebagai habitat asli hewan komodo, di pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo, hewan ini berkembang biak dengan baik, hingga Agustus 2009 dipulau ini terdapat 1300 ekor komodo, ditambah dengan pulau lain seperti pulau Rinca dan Gili motang jumlahnya mencapai 2500 ekor.

Pulau ini terletak di kepulauan Nusa Tenggara, dan secara administratif termasuk wilayah kecamatan pulau komodo, kabupaten Mangarai barat provinsi Nusa tenggara timur. Selain komodo pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam.

Jadi sudah sewajarnya dengan adanya hewan langka yg dilestarikan dan dikembang biakan ini, merupakan daya tarik yang luar biasa untuk menjadikan pulau komodo terpilih menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Tahun 2009 Taman nasional komodo dinobatkan menjadi finalis “ New Seven wonders of Nature “ yang baru diumumkan pada tahun 2010 melalui voting secara online di www.N7W.com.

Oleh karena itu marilah di waktu yang tinggal 25 hari ini kita manfaatkan dengan menginformasikan kepada orang2 disekeliling kita agar turut serta mengvote pulau komodo melalui sms ke 9818.
Saat ini Pulau Komodo telah tercatat sebagai 28 finalis 7 keajaiban dunia yang baru, dan mengalahkan 412 saingan dari 218 negara di dunia. Sampai posting ini keluar, Pulau Komodo berada di peringkat 12 dibawah Amazon dari BOLIVIA, BRAZIL, COLOMBIA, ECUADOR, FRENCH GUIANA, GUYANA, PERU, SURINAME, dan VENEZUELA; Dead Sea dari ISRAEL, JORDAN, dan PALESTINE ; Grand Canyon dari UNITED STATES; Halong Bay dari VIETNAM; Jeita Grotto dari LEBANON; Maldives dari MALDIVES; Sundarbans dari BANGLADESH dan INDIA; Angel Falls dari VENEZUELA; Galapagos dari ECUADOR; Great Barrier Reef dari AUSTARLIA dan NEW GUINEA; dan Iguazu Falls dari ARGENTINA dan BRAZIL.

Karena kita masih jauh dari angka 7 besar, maka kita harus ikut memilih  Pulau Komodo dan mengajak orang lain untuk ikut memilih Pulau Komodo. Dengan mengklik new7wonders.com
“ we are proud an Indonesian, Vote for Komodo Island"
note :  lewat sms ketik : KOMODO, kirim ke 9818 hanya dengan Rp 1/sms (semua operator) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar