Selasa, 11 Oktober 2011

Kangen?

Kata ini sering banget gue denger akhir-akhir ini, terutama dari teman-teman SMP. Kangennya diungkapkan lewat berbagai cara, mulai dari lewat comment foto di fb, telepon, twitter, sampai ucapan good night lewat sms.
Sejujur-jujurnya yang paling jujur, gue juga ngerasain hal yang sama. Gue kangen sama kalian. Gue kangen bercanda dengan kalian. Gue kangen ngegosip dan ngomongin orang sama kalian. Gue kangen ngomongin guru sama kalian. Gue kangen masa-masa pra-UN sama kalian. Gue kangen sama diri kalian. Gue kangen sama keasyikan kita di sekolah. Gue kangen jamannya pagi-pagi balap-balapan ngerjain PR. Gue kangen makan bekel bareng kalian. Gue kangen duduk-duduk di tangga depan kelas sama kalian. Gue kangen foto-foto sama kalian. Gue kangen kita ngecengin guru. Gue kangen kita maen bareng. Gue kangen kita stres mau UN. Gue kangen kita tambahan bareng. Gue kangen kita semua sebel sama makanan kantin. Gue kangen kita ngecengin Pak Bopak. Gue kangen masa kita foto di Gedung Tua. GUE KANGEN SAMA MASA SMP KITA, SEJELEK, SEANEH, ATAU SEAJAIB APAPUN.

Tapi, kita semua sama-sama tau, ngomong itu berkali-kali lipat lebih gampang daripada ngelakuinnya. Sama aja kaya kangen. Ngomongnya aja kangen, tapi mana buktinya?
Diajakin ngumpul aja susah bener. Tadi yang dateng ke rumah artha cuma gue,ratna,ani,ma yayan. Lo semua ke mana hah?

Gue kesel. lo semua lagi pada libur sekolahkan dan gak lebaran juga kan? Masa gak bisa ngeluangin waktu 2 jam doang? Lo juga gak perlu bawa duit makan. Kita kan ke rumah temen sekelas kita yang lebaran. Kasian tau nyokapnya udah masakin buat kita.

Mau alasan lo lagi ada acara ataupun segala macemnya gue lagi gak mau peduli. Yang gue butuhin cuma kepastian ikut apa gak. Gak usah segan-segan kali bilang "gue gak bisa" atau bahkan mungkin bilang "gue males ah". Gak ada bedanya soalnya buat gue sama kalo lo ngomong "entar dulu ya". Gak ada bedanya rasa keselnya. Rasa sangsinya. Gue sangsi sama rasa kangen lo itu. Jangan-jangan kangen lo itu cuma sesaat aja karena lo belum ketemu temen yang 'sreg' aja di tempat baru. Nanti kalo udah ketemu, bisa-bisa nomer gue diapus lagi dari kontak lo ya hehe

Post ini sebenernya gue tujukan buat orang yang gak ke mana-mana dan gak kenapa-kenapa. Temen-temen gue yang gak sakit, gak terkena musibah, dan gak jalan-jalan jauh.

Gue sms lo, ngajakin.
Lo gak bales sms gue. Alesannya: "gak punya pulsa"
Halooo, emang serumah cuma lo doang yang punya hp?
Lo bales dan bilang, "kesiangan" padahal itu baru jam 8 pagi
Gue juga gak ngajak lo jogging ke Ciapus. Ngumpulnya aja jam 11
Lo bales, "sip gue dateng", dan lo tiba-tiba ngebatalin jam 10 pagi
Mungkin bisnis lo jauh lebih penting ya
Lo bales, "gue gak bisa, banyak tamu"
Pasti lo kangen banget ya sama tamunya, lebih kangen dibanding sama temen SMP
Lo bales, "siapa aja?", gue sebutin, dan lo gak bales lagi
Udah gede, masih bergantung sama yang lain
Lo bales, "liat nanti ya"
Cieeee 'nanti' tuh siapa lo? Pacar baru? Diliat-liat aja
Lo bales, tadinya excited, tapi 1/2 jam kemudian, "aduh kalo gue gak sakit ya"
Padahal gue udah doain lo supaya gak sakit lho
Intinya:
Lo cuma nyari-nyari alasan. Jujur deh sama diri lo! Lo males kan? "Sebenernya sih males, tapi gue kangen juga sih", gitu kan? Terus lo bingung? Terus ternyata rasa malas lo mengalahkan rasa kangen itu kan? Tapi, lo gak enak ngomongnya kan?
Kalo lo emang niat ketemu, pasti lo bela-belain bales sms pake nomer lo, pasti lo gak peduli seberapa jauh Ciapus dari rumah lo, pasti lo gak peduli seberapa banyak yang dateng, pasti lo berusaha reschedule jadwal pergi lo sama keluarga, pasti lo berani nyoba ijin ke bonyok buat pergi, pasti lo gak ngitung untung ruginya, pasti lo gak pake alesan tiba-tiba gak enak badan, dan pasti lo langsung jawab "ya" ketika gue tanya lewat sms.

Sekali lagi, gue lagi gak mau peduli dengan kesibukan pribadi lo.
Gue cuma minta bukti rasa kangen yang lo sebut-sebut
Itu sebenernya rasa kangen atau "kangen"?

Maaf sebelumnya kalo lo tersinggung.

Dulu kita sahabat teman begitu hangat mengalahkan sinar mentari. Dulu kita sahabat berteman bagai ulat berharap jadi kupu-kupu. Kini kita melangkah berjauh-jauhan. Kau jauhiku karena sesuatu. Mungkin ku bertindak kejauhan, tapi itu karena kusayang ...

Gue nantikan bukti omongan kangen lo ;)
God bless you, guys!
I love you. And I MISS you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar