Sabtu, 17 Desember 2011

Tulisan Sepotong sore kala itu


“eh...nas tolong ambilin buku note yang warna biru itu donk diatas tuh..!” pintaku dari atas tempat tidur

“gak nyampe ah...ambil sendiri.” Katanya sambil melihat layar monitor.

“ah...elah..yaudah sana pergi lu awas aja kalo kesini lagi..Cepet ahh..naik atas bangku !” teriakku lagi dengan nada yang cukup marah.

“niih...” dengan melemparkan buku dari atas bangku itu.

******   


Huh.. -,- bosen,ngantuk,enek,galau,hambar,ga ada suara..campur aduk semua waktu itu.Gimana gak bosen..setiap hari rutinitas gue gitu-gitu aja.Dimulai dari pagi sekolah,pulang sekolah on twitt,on fb,on gmail,liat film diyoutube,kalo ada lagu baru langsung dowload,dengerin mp3,joget-joget ga jelas,tidur2an,terus makan deh.Kalo udah makan kekamar lagi duduk dibangku komputer ngeliatin aja tuhh...layar mati sambil bengong dan mikirin apa lagi yang mau gue tulis diblog.Habis itu..kalo gak ada inspirasi keluar kamar,,niat nya siih mau beresin rumah tapi,udah beres dan bersih semua..!! kembali kekamar lagi..tidur2an pantengin hape dan berdoa supaya ada orang yang bisa ganggu gue selain Anas.Nonton tv...ahhh gak suka nonton sendirian paling males liat tv kalo semua channel isinya cuma senetron doank..jalan satu-satunya searching ke google dan menebak-menebak judul yang mau ditulis.Ahh...boseenn kebanyakan ceritanya tentang pacaran,putus cinta..dll

Hhmmm...cari-cari gambar sneakers kalo udah liat cuma bisa envy dan nelen ludah doank -,-“.. Mau ngapain yaaaa?? Ahh...gue gak mau tidur ..!!! Ahh..sekali lagi aku mengeluh.Sembari merebahkan tubuh ku diatas kasur dan tanpa sengaja aku melihat buku note yang berwarna biru disampingku.Aku membuka lembaran satu persatu dan mengingat ingat kapan ku menulis nya.Berhenti..tangan ku berhenti setelah membalik kan kertas yang berjudul  PROPOSAL.Siapa yang menulis dan menggambar ini ? Mengapa semua tulisanya menceritakan tentang kesendirian ? Aku mulai membuka memory ku...berharap aku mengingat siapa yang menulis tulisan itu.


 
Mereka ga sendiri
Mereka bersama
Bergandengan tangan
Mereka punya teman
Aku sendiri disini..sendiri
Aku pingin punya teman yang terima aku apa adanya
Aku iri sama kalian yang punya temen banyak
Punya temen dimana-mana
Aku cumaa mau diinget sama teman
Aku Cuma mau dianggap kalo aku juga ada disitu
Aku hanya ingin berbuat baik sama semua



Aku jelas mengingat nya.Saat 3DS maen kerumah ku.aku dan Debora tidur2an,Mami nom asiik sendiri maen game ,,selain itu Sri duduk dimeja belajar ku.



“Dian...aku  minta kertasnya yaa mau nulis.” Kata sri dari bangku itu.

“iya ambil ajaa..” kataku singkat.



Aku tidak tau dia mau nulis apa saat itu.Aku lupa menanyakannya.Sekarang aku melihatnya..bahkan memikirkan tulisan itu.Aku sedih..saat itu kami sedang berempat.Apa kau masih merasa sendirian didekat kami ? Berarti salah satu diantara kami tidak ada yang menyadari perasaan mu? Berarti aku gagal ? Apa aku terlalu diam saat itu sampai aku tidak bisa membaca wajahmu ? Apa tingkah laku kami bertiga membuat mu kesal ?.. tidak usah dijawab itu hanya sebagian pertanyaan kecil di otakku saja.



Aku sudah mulai menyetop pertanyaan-pertanyaan itu.Aku mulai berpikir..aku butuh pencerahan ya pencerahan.



“ tap,butuh ceramah :’( “ kataku via sms



“ What ceremah ? “ katanya dengan sok-sok an inggris



“ ceramah tap ceramah..sejenis nasehat.” Kataku sambil mempertegaskan



“  iya.emg nya dian ada masalah? “



“ enggak,,dian cuma bosen aja..aduuhh...dian gak bisa ngilangin rasa bosen sendiri.! “



“ Ya..gimana gak bosen kalo pikiran dian disitu-situ aja.Coba pikirin deh yang gak pernah dian pikirin,dijamin gak bakal bosen

    lagi .”



“ kaya apa ?? contohnya kaya gini ya,,mikirin tentang masa depan dan gimna cara banggain ortu.gtu..? “



“ Iya x.Yang cuma tau hanya dian dan Tuhan aja.”



“ Oh..gtu toh.”



“ siip..pokoknya kaya gitu ya.”



    Beberapa menit kemudian.Tiba-tiba aku mengingat tulisan itu......



“ iya,, tap...boleh tanya satu lagi ya ? kok gue sering ngerasa kesepian ya ditempat yang ramee :( “



ya...karena lo mengganggap diri lo itu sendirian gak ada temen.Padahal lo punya temen kan.Jagan gitu deh yan.! “



“ iya iya..dian terlalu lebayy ya tap kalo ada masalah apa2 nagis apa2 nangis ya ?”



“ iya emang lebayy “



“ masa gak boleh nangis “



“ nangis aja gak apa apa sampe air mata dian habis.Nanti kalo udah gede gak boleh nangis yaa :) “



“ dewasa maksudnya.. ? “



“ Ya iyalah...badan kan udah gede..”



“ ini juga lagi ngecilin kok “



“ Pokoknya banyakin nangis aja dan ngurangin ngemil oke,yan “



“ iyaa...makasih kakak nya”



“ siip.”





With Love 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar