Minggu, 11 Maret 2012

Perkara Sahabat

Hi! :) sekarang gue mau cerita soal SAHABAT


Lo semua pasti punya sahabat kan? Nah menurut kalian apa yang bisa buat kalian anggep sahabat kalian itu pantes buat jadi sahabat kalian?
A. Karena mereka tau semua rahasia kalian
B. Karena mereka main bareng sama kalian
C. Karena mereka selalu nanya kalian kegiatan kalian
D. Karena kalo mereka ga ada kalian pasti nyariin
E. Karena mereka nasehatin kalian
F. Karena kalian merasa mereka ada buat kalian?
G. Karena kalian selalu mikirin mereka
H. Karena mereka selalu bantu kalian
I. Karena kalian punya hobi yang sama
J. Karena kalian butuh mereka


Coba kalian pikirin. Hal apa aja yang buat kalian bisa bilang kalo dia/mereka adalah sahabat kalian?
Menurut kalian, berapa orang sahabat kalian?
Well,

menurut gue sendiri, sahabat itu bisa jadi banyak orang. karena, sahabat gue banyak ehhehe. Contohnya:
SD itu gue punya sahabat 5 orang. Tapi yang satu udah gatau kemana. Yang satu lagi ada di facebook tapi jujur gue malu buat negor hehehe. Satu lagi itu sahabat gue di sekolah baru (berhubung dia kelas 3 SD pindah sekolah) sampe sekarang masih komunikasi. Dia yang ngajarin gue sepeda, bantuin gue belajar, main bareng, nginep bareng. Satu lagi juga masih tetep komunikasi dan sempet ketemu pas reuni SD, sayang dia sekolah di Jogja sekarang. dan yang satu lagi, dia itu temen, sahabat, saudara gue dari kecil sampe detik ini . Walaupun mereka gak tau gimana kehidupan gue sekarang, gue tetep anggep mereka sahabat gue :) Sedangkan pas SMP gue punya sahabat 4 orang. sampe detik ini pun masih komunikasi, dan gue masih suka cerita sama beberapa dari mereka. (KANGEN LOOOH GUENYAAAA). Terus pas SMA punya 7 orang. 4 orang di sekolah dan 3 orang diluar sekolah.  Jadi totalnya gue punya 16 orang sahabat.

NAH LO LOHH!? aneh gak menurut kalian? hehehe. Menurut gue sih gak aneh. Karena mereka itu mencakup dari point A - H & J. Kenapa I enggak, karena gak semua temen gue punya hobi yang sama dengan gue. Tapi walaupun mereka gak punya hobi yang sama, udah jarang komunikasi, mereka tetep gue anggep sahabat gue (walaupun mereka gatau kayak gimana) karena gue masih
mikirin mereka dimanapun mereka berada. Contohnya; Gue itu tipe orang yang keras kepala, susah dibilangin, susah untuk mengalah (biasanya), dan NYOLOT hahahhaa. Gue rasa mereka muak kali ya tiap hari atau dulu ketemu gue pasti gue bikin mereka gondok. Jadi jangan salah, gue dulu paling sering punya masalah sama sahabat gue sendiri. Tapi itu yang buat gue sayang sama mereka. Karena mereka itu nunjukkin ke gue apa adanya mereka tentang gue.Dibentak pun gue pernah, sepet-sepetan di twitter, labrak-labrakan. Tapi ujung-ujungnya baikan dan makin kesini makin ngerti sifat masing-masing walaupu gue masih sering kena omel karena kenyolotan/kecuekan gue -___-

Gue itu sebenarnya gak cuek hahaha, cuma pembawaan dari dulu kali ya karena gue tomboy banget dan terbiasa untuk survive sendiri jadi ya, (agak) preman dikit.
TAPI SEKARANG UDAH GAK KOOOOOK. Banyak temen gue yang kadang ngerasa gak enak dan selalu nanya "Dian gue punya masalah ya sama lo?" / "Dian, gue ada salah ya sama lo?" / "Dian, lo kenapa sih jutek banget" -____________- Itu gak bener. Karena gue akan bilang sama sahabat-sahabat gue kalo ada hal yang gak gue suka dari mereka. (sekarang ya. Kalo dulu iya, diem-dieman, bete-betean, nyuekin, ninggalin hahaha). Beberapa temen gue juga kadang negor gue dengan keras kalo ada hal yang gak mereka suka dari gue.

Balik lagi ke
"Perkara Sahabat" yang (mungkin) beberapa dari kalian yang kalo sahabatnya punya temen main baru mungkin karena suasana baru/sekolah baru, atau rumah baru bahkan lingkungan berubah karena pacar baru, pasti ada yang bete sama sahabatnyaaaa. iya kaaaaaaaaaaaaaan (NGAKU LO NGAKU NYEEHEHEHEHE~)

Gue juga pernah ngerasain kok, bahkan sampe sekarang (gue udah SMA kelas 11 loh -_-) hahaha. Karena kebiasaan selalu sama-sama dan apa-apa bareng jadi pas mereka ada temen baru, jadi ada yang "hilang". Tapi sekarang tergantung cara kalian menanggapinya. Kalo gue punya cara sendiri :


1. Kalo gue
diajak ke lingkungan barunya, gue akan pelajari dulu lingkungan itu. Sekali-dua kali.. ngerasa ga cocok, langsung cut karena gue gamau nyusahin diri gue sendiri hehehe. Tapi bukan berarti gue benci sama lingkungan dia yang baru atau orang-orangnya. Tapi, gue akan lebih memilih untuk stay back hahaha.Kalo dia butuh gue juga dia bakal dateng kok :) Temenan itu bukan berarti lo 24/7 sama dia kan? Please -_- kalian bukan suami-istri.

2.
Gue tipe orang yang ngomong langsung. Tapi secara halus juga ahaha. maksudnya kalo lagi nasehatin temen/nyampein kalo gue gak suka sama hal yang dia lakuin. Balik lagi, karena kenyolotan gue itu banyak temen gue yang nanggepinnya nyolot, yaudah gue nyolot lagi deh. Tapi kalo gue udah sampein marah gue sama sahabat gue, yaudah abis itu gak bakal gue perpanjang. Biasanya, dia akan berlanjut di social media microblog.

3.
Gue cuek. Gue tipeorang yang "hi beb, kamu kenapa?" / "iih aku kangennih beeeb~ cuss yuk" -__________- gue sama sekali bukan tipe manusia yang begitu. Bahkan, kalo ada temen gue yang galau / nge-tweet "butuh orang buat cerita" hmm.. gue ga akan begitu. Kecuali kalo mereka bilang "Ruth jalan yuk." / "Ruth mau cerita nih" baru gue akan tanya. Kenapa gue begitu? Gue gak mau jadi orang yang GE-ER atau ngerasa yang paling dibutuhin -___-

4.
Tiap orang punya privasi. Nah, ini yang gue tekanin di dalam diri gue. Tiap orang butuh waktu untuk sendiri, jadi, jangan pernah ngarepin orang itu selalu ada buat lo.


Nyeaahahhaahhaha~ jadi, coba deh renungi lagi, apakah kalian sama? atau beda? yang jelas
Sahabat bukan kembaran lo yang 24 jam sama lo :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar