Jumat, 23 September 2011

Sahabat = Pesaing





Hhmm....
Aku ga tau mau ngapain nulis kaya gini sama kalian...
Kalian sayang sama aku kan..??
Tolong,aku minta kalian serius.Ini menyangkut masa depan masing-masing.Aku emang pengecut...tidak membicarakannya lansung dengan kalian,mulutku masih bisa bilang “aku tidak apa-apa”,tapi jika aku membohongi tulisan ku ini..Aku tidak pernah melakukannya.
Pemikiran yg tertanam diotak ku slama ini adalah sahabat sama dengan musuh terberat dikehidupanku.Maaf,aku menyinggung perasaan mu.Aku ingin kalian tau bagaimana cara aku berfikir terhadap sesuatu hal.Kalau tidak....pasti akan....tidak bertemu,maksudku...aku tidak akan bertemu lagi dengan kalian dan menghapus memory ku terhadap kalian.Enggak tau kenapa,aku masih punya sikap egois ini.Mungkin aku terlalu berambisi untuk memiliki hal yang bukan jalan takdirku.Kalian bingung kan..kenapa aku menulis seperti ini..???
Aku cuma ada satu kalimat “aku sayang kamu”.Hidup didunia ini,cuma kalian yang nyatanya deket sama aku aja.Slama ini aku ga pernah yg namanya punya sahabat.Aku hanya punya teman aja yg sekedar nyapa disekolah,duduk bareng dikantin,ngobrol,terus pulang bareng...Cuma itu yg kulakukan slama aku hidup 16 th.Aku lupa kapan aku mulai mencintai orang lain selain diriku sendiri.
Disini aku akan menceritakan gimana aku mulai menganggap punya temen itu ga penting.Saaat umurku masih 13 th..aku ada temen,ya..tapi tidak sedeket kita..udah hampir 8 th aku menjalin hubungan teman dengan nya.Kami mempunyai gaya hidup yg sama,tujuan arah yg sama,dan..cita-cita yg sama.Hingga akhirnya takdir memisahkan semua hal yang sama ku dengannya.Tahun 2010 adalah tahun kelabu bagiku...tapi tidak baginya.Aku tidak bisa masuk sekolah yang kuingin kan.Makin kesini,cara berfikirku makin menjadi buruk.Aku menganggap dia curang..!!!!
Dia slalu melihat hasil pekerjaan rumahku,dia slalu yg ga bisa mengerjakan soal,dia yg slalu ga ngerti apa yg diajarin guru.Tapi kenapa..??? Aku yg mendapat balasannya.Dia mendapatkan nilai baik di ujian nasional.Sekarang aku tanya sama kalian..??? Disekolahku ada program seperti, ruang kelas pertama adalah kelas yang paling unggul dr pada kelas yg lain dan ruang kelas ke tujuh adalah ruang kelas terakhir,yg isinya siswa-siswi ga jelas tujuan hidupnya.Aku slalu berada diruang kelas unggul dan dia berada diruang kelas ke lima.Apakah aku yang pantas atau dia diposisi sekarang ini..??
Waktu pendaftaran siswa-siswi dimulai,tanpa sengaja dia melihat ku ditempat pendaftaran.Dia mulai dengan kata seperti ini :
“Dian...!!!”
J”aku hanya bisa tersenyum palsu disaat seperti itu
“Lo,daftar disini juga..yan”
“iya..”
“Berapa nem lu..yan”
“hhhhm...27,95,lu..??”
“Hah..!! kok bisa sih yan,gue 32,65.Lo si ga mau nyontek..”
“emg lo nyontek,nyontek ma siapa”
“sama cia,pengawas diruang kelas gue mahh gampang”
“gue ga mo nyontek”
Padahal sudah 2 th berlalu kejadian itu.Tapi aku masih ingat benar bagaimana ekspresi wajahnya saat mengatakan itu.Tidak tau kenapa?? Jika,aku berteman slalu mendapatkan kecurangan kaya yg tadi aku ceritakan.Selalu menyusahkan ku...Dari kejadian itu aku mendapatkan pikiran ga penting punya temen jika akhirnya mereka hanya memanfaatkan ku begitu saja.
Sampai sekarang aku belum bertemu orang itu.Pertemuan terakhir kami adalah saat ditempat pendaftaran tadi.Bayangin aja..8 th kenal tapi akhirnya miris sekali.Aku ga mau melihat masa lalu ku.Aku ingin melihat kedepan yang adanya cuma kita..mami,kak mul,kak bora.Aku sayang banget sama kalian.Aku ga mau akhir dari cerita 3DS cuma jadi cerita yg diatas.Aku tau kita sekarang teman...tapi jika sudah tiba saatnya kita adalah pesaing.Aku mo bilang aja...lakukan mulai dari sekarang usaha-usaha mu untuk tujuan hidupmu nanti.Udah cape ya ade nangis teruss gara-gara penyesalan.
SEMANGAT..!!
Aza Aza Hwaiting 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar